Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

IMAM AMBARA ASHARI RITONGA JUARA 2 DUTA BAHASA KALIMANTAN BARAT 2022

Imam Ambara Ashari Ritonga mahasiswa Program Studi Pembangunan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura berhasil meraih gelar Juara 2 dalam perhelatan Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022.

Grand Final yang dilaksanakan di Hotel Mercure pada tanggal 29 Mei 2022 ini  diikuti oleh 34 finalis, 9 diantaranya adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura dari berbagai Program Studi. Dalam acara ini juga menobatkan Ahmad Tohirin dari Program Studi Ilmu Administrasi Publik dan Restu Nissa Hafiza dari Program Studi Hubungan Internasional sebagai pemenang Harapan 2 Putra dan Putri serta Tiffany Putri Rahmalia dari Program Studi Hubungan Internasional yang menyabet juara harapan 3. 

Acara yang diadakan oleh Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat ini bertujuan untuk didedikasikan dan menginspirasi dalam giat kebahasaan, kesastraan, dan literasi. Para finalis Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Barat juga diharapkan dapat menjadi salah satu perpanjangan tangan instansi dalam menyebarkan informasi kebahasaan dan kesastraan khususnya di Kalimantan Barat, terutama di kalangan generasi muda saat ini. Karena mereka memiliki peran penting dalam hal jaga bahasa dan penggerak literasi.

#Utamakan Bahasa Indonesia.
#Lestarikan Bahasa Daerah.
#Kuasai Bahasa Asing.
#Salam Literasi

Post a Comment for "IMAM AMBARA ASHARI RITONGA JUARA 2 DUTA BAHASA KALIMANTAN BARAT 2022"