Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KORPS MAHASISWA HUBUNGAN INTERNASIONAL FISIP UNTAN MENGGELAR ACARA Y20/IYD ROADSHOW TO PONTIANAK 2022

Indonesian Youth Diplomacy (IYD) adalah organisasi yang dijalankan dan dipimpin oleh pemuda untuk meningkatkan kesadaran dan membangun anak-anak muda Indonesia usia 16-30 tahun dalam bidang urusan internasional dan diplomasi. IYD awalnya dinamakan G20 Youth Indonesia, dan sejak dibentuk sudah merekrut, melatih, serta mengirimkan delegasi pemuda ke G8 dan G20 Youth Summits sejak tahun 2010.
Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura menggelar acara IYD Roadshow To Pontianak Sosialisasi dan Pengenalan Y20 Presidensi G20 Indonesia pada hari Senin 16 Mei 2022 di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura dan diikuti oleh sekitar 250 peserta dari seluruh Indonesia. Sebagai mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional  yang mempelajari bagaimana upaya suatu negara berinteraksi secara global, interaksi di sini merupakan interaksi internasional baik itu melibatkan suatu negara, instansi atau organisasi pemerintah maupun swasta tentulah sangan berkepentingan mensukseskan acara ini. 

Hadir sebagai narasumber diantaranya akademisi Universitas Tanjungpura Dr. Viza Juliansyah, S.Sos, MA, Michael Victor Sianipar Co-Chair Y20 Indonesia 2022/Chair Indonesian Youth Diplomacy dan Indra Dwi Prasetyo Co-Chair Y20 Indonesia 2022. 

Adapaun tujuan kegiatan yang mengusung tema Bridging The Local Youth To The World ini untuk mengenalkan Y20 kepada anak-anak muda khususnya mahasiswa Universitas Tanjungpura dan mengedukasi anak muda di Pontianak tentang bagaimana ini akan berdampak pada anak muda. Hasil dari kegiatan ini diharapkan meningkatnya kesadaran muda-mudi Pontianak terkait Y20 Indonesia dan dinamika politik internasional (dalam ruang lingkup G20 dan Y20). Hal ini juga berlaku baik bagi Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura karena berhasil menyelenggarakan kegiatan talkshow tingkat nasional sehingga meningkatkan kredibilitas dan fungsinya dalam melayani mahasiswa Hubungan Internasional dalam memberikan edukasi yang bermutu. Kegiatan ini juga menghasilkan adanya perwakilan dari Kalimantan Barat untuk mewakili provinsinya di Balikpapan, Kalimantan Timur pada acara Pre Summit 3 Y20 Indonesia 2022.


 

 

Post a Comment for "KORPS MAHASISWA HUBUNGAN INTERNASIONAL FISIP UNTAN MENGGELAR ACARA Y20/IYD ROADSHOW TO PONTIANAK 2022"