Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WORKSHOP DIPLOMSI PERAN PEREMPUAN DALAM PEMELIHARAAN PERDAMAIAN DAN KEAMANAN

Mita Anggraini, mahasiswa program studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura menjadi satu satunya peserta dari Kalimantan yang beruntung dapat mengikuti Workshop Diplomasi Peran Serta Perempuan Dalam Pemeliharaan Perdamaian dan Keamanan. Acara yang diprakarsai oleh Kemeterian Luar Negeri Republik Indonesia digelar di Bandung, 4-6 Nopember 2019 dan diikuti oleh 30 peserta dari Jambi, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Dalam acara ini para peserta dibekali berbagai ilmu yang dikemas dengan menarik melalui materi kelas interaktif, diskusi, kerja mandiri serta simulasi negosiasi. Berbagai topik yang berhubungan dengan peran perempuan semisal diplomasi peran perempuan dalam pemeliharaan keamanan di dunia internasional, nasional hingga negosiasi antar negara serta diskusi peran media maupun sosial media dalam mendukung peran perempuan dalam pemeliharaan perdamaian dan keamanan.

Tujuan dari workshop ini adalah untuk memperdalam pengetahuan mengenai diplomasi dalam dunia internasional, mengulas peran perempuan, kesetaraan gender dalam hubungan internasional, resolusi konflik dan mediasi serta memperkenalkan tata cara interaksi dalam diplomasi.

Post a Comment for "WORKSHOP DIPLOMSI PERAN PEREMPUAN DALAM PEMELIHARAAN PERDAMAIAN DAN KEAMANAN "