Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

UNIVERSITAS TANJUNGPURA MENJADI TUAN RUMAH PRA SARESEHAN JARINGAN KEKERABATAN ANTROPOLOGI SOSIAL 2019

Pra Saresehan Jaringan Kekerabatan Antropologi Indonesia (JKAI) kembali dilaksanakan. Tahun 2019 ini giliran Universitas Tanjungpura yang menjadi tuan rumah. 28 peserta perwakilan dari berbagai Universitas di Indonesia diantaranya dari Universitas Papua, Universitas Cendrawasih, Universitas Khairun Ternate, Universitas Hasanuddin, dan masih banyak perguruan tinggi daerah lainnya turut serta dalam kegiatan yang mengambil tema Masyarakat Perbatasan ini.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Program Studi Antropologi Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura ini meliputi Seminar Nasional "Membangun Peradaban Daerah Perbatasan", Penelitian yang dilaksanakan di Desa Jagoi Babang di Bengkayang yang kemudian dipresentasikan.
Menurut ketua panitia Ya' Wahyu Pradana, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat kekerabatan anatar mahasiswa Antropologi di seluruh Indonesia serta mengumpulkan hasil penelitian menjadi sebuah Bulletin yang akan sangat berguna bagi yang ingin melakukan penelitian di kawasan perbatasan.
Hadir sebagai nara sumber seminar diantaranya Bapak Andre dari Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Kalimantan Barat, Giring dari Dayakologi dan Prof. Dr. Arkanudin dari akademisi Untan.

Post a Comment for "UNIVERSITAS TANJUNGPURA MENJADI TUAN RUMAH PRA SARESEHAN JARINGAN KEKERABATAN ANTROPOLOGI SOSIAL 2019"